Pemilihan menginap di Chang Ziang Hotel sebenarnya asal saja. Belum ada gambaran daerah Geylang itu seperti apa, cara kesana bagaimana, MRT terdekatnya apa, dll. Kita cuma lihat berdasar rating dan reviewnya saja di tripadvisor.

HI291146951
sumber gambar ada disini

Kita menuju Singapore dari Kuala Lumpur via bis ke Johor Baru terminal Larkin dulu lanjut naik bis yang khusus ke Singapore. Sialnya, kita sempat ditahan oleh imigrasi Singapore karena penulisan alamat selama di Singapore tidak jelas ditambah waktu itu memang kita sampai di imigrasi Singapore tengah malam.

Dari imigrasi Singapore kita buru-buru kejar bis terakhir menuju MRT Kranji. Sampai MRT Kranji, ternyata MRT nya sudah tutup. Ujung-ujungnya pakai taksi dan bayar mahal karena ditambah late night charge. Selama perjalanan menuju Chang Ziang Hotel, kita ngobrol-ngobrol dengan si sopir dan si sopir cerita kalau daerah Geylang tempat kita menginap tuh dulunya daerahnya wanita malam, sekarang sih sudah ditertibkan. Setelah sopir cerita itu, kita langsung ada pikiran mungkin tadi pas di imigrasi Singapore kita dipikirnya bukan wanita baik-baik kali ya?! Sial betul kita kalau beneran…Pantas juga kok si sopir senyumnya gimana gitu pas kita bilang tujuan kita ke Chang Ziang Hotel daerah Geylang karena kan memang kali ini aku perginya berdua saja dengan temanku si Shieny. Belum lagi si sopir juga menawarkan menghantar kita ke rumah makan yang enak yang buka sampai pagi. No sir, thank you!! Hahaha

Sampai hotel kita ketawa terus sampai tidak bisa berhenti karena kejadian per kejadian yang kami alami ini ditambah waktu kita mau masuk ke kamar hotelnya kok ya pas sekali lewat pemandangan celana dalam pria dijemur dijendela.

chang ziang hotel4

Sebenarnya setelah mendengar daerah Geylang tuh daerahnya wanita malam, kami juga sempat was-was dan deg-degan juga. Bagaimana kalau banyak orang mabuk disana? Bagaimana kalau daerahnya tidak aman? Bagaimana kalau kasur hotel baunya aneh-aneh? Tapi semua ketakutan kami tidak terbukti setelah sampai di hotelnya. Kita sampai sana tengah malam tapi tidak terlihat aktifitas malam yang aneh-aneh, tidak ada musik keras juga.

Penampakan hotelnya pun bagus dan bertingkat, resepsionis ramah tapi untuk interior kamarnya termasuk kuno, kamar mandinya sempit tapi kebersihannya oke. Resepsionisnya sabar-sabar karena mau menjelaskan rute-rute transportasi tujuan kita setiap harinya.

chang ziang hotel

chang ziang hotel2

chang ziang hotel3

Kalau ditanya kapok tidak menginap di Chang Ziang Hotel? Tidak sama sekali. Karena buktinya kita yang awalnya sudah booking 2 hari, perpanjang 1 hari lagi untuk menginap disana. Selain itu ke MRT Aljunied juga tidak terlalu jauh ±10 menit jalan kaki dan dekat dengan minimarket yang buka 24 jam plus dekat dengan penjual buah (maklum akunya penyuka buah-buahan).

Jadi, kalian semua yang mau ke Singapore jangan ragu memasukkan penginapan daerah Geylang sebagai pilihan ya…terutama kalau memilih penginapan yang ramah di kantong. Meskipun berada di pinggiran kota, tapi selama ada MRT gampang kalau kemana-mana.

 

Chang Zhiang Hotel

15 Lor 15 Geylang, Singapore 388607
Telp: +65 6745 1515
Advertisements