Saat kita cuci mata di daerah Mutiara Damansara dimana ada The Curve, IKEA dan Kidzania berada, mau tidak mau ya isi perut di daerah sana juga karena cuci mata disana tidak cukup hanya 1-2 jam saja tapi bisa setengah hari mengingat banyak tempat yang ditelusuri.

Berhubung kita di Malaysia, meski jalan-jalan ke mall untuk urusan perut kita usahakan tetap mencicipi makanan yang di Indonesia belum atau tidak ada atau setidaknya yang belum pernah kita coba meski di Indonesia sudah ada…Hahhaa  Nah, waktu itu kita sudah lewat Boat Noodle di mall IPC beberapa kali, memang ramai yang makan dan ada yang antri disana tapi kita masih mencari alternatif yang lain siapa tahu ada yang lebih menggiurkan.

boat noodle MY4

Tapi akhirnya penasaran juga mau mencicipi masakannya Boat Noodle karena tiap kali lewat kok selalu ramai dan tiap meja kok mangkok yang selesai makan sampai puluhan tumpukannya. Pas kita mondar mandir disana, pas kita lihat ada beberapa meja kosong…langsung deh kita duduk manis disana dan tunggu menu dihantar oleh pelayan.

boat noodle MY2

Tidak pakai lama, kita langsung pesan menu noodle yang banyak dipesan orang yaitu 2 noodle Ayutthaya chicken dan beef, 1 noodle Pathumthani chicken, Kra Pow Chicken Rice plus minum Thai iced greentea.

boat noodle MY9

boat noodle MY14

boat noodle MY5

Kalau dilihat dari nama-nama menunya bisa dilihat kalau ini menu masakan Thailand cuma tidak terlihat menu Tom Yam yang biasa selalu ada di setiap rumah makan Thailand. Jadi tidak salah kita memilih mencicipi Boat Noodle, untuk mencicipi sisi lain masakan ala Thailand selain Tom Yam.

Penyajian masakan termasuk cepat, semua menu yang kita pesan tidak lama terus dihantar. Ternyata oh ternyata…1 porsi menu noodle nya sedikit sekali, mungkin bisa 2x suap habis. Pantas saja tiap orang makan bisa sampai 5-10 mangkok. Hehehe Penyajiannya tergolong simpel sekali, 1 mangkoknya hanya terdiri dari bakmi, potongan/suwiran daging ayam/sapi, bakso 1 biji plus kuah santan (Ayutthaya) atau kuah tanpa santan (Pathumthani) lalu ditaburi daun Thai/Vietnamese Basil (benar tidak ya?). Sekilas rasanya ada miripnya sama Pho noodle Vietnam, mungkin bisa dari daun taburannya itu. Kalau rasa Kra Pow Chicken Rice, mirip nasi lauk oseng-oseng dengan rasa yang khas juga tapi menurutku tidak se khas noodle nya. Over all, semuanya enak…mirip masakan rumah, sensasi lain masakan Thailand.

boat noodle MY15

Meski kita pesan menu noodlenya cuma 3 porsi (ini yang bikin pelayannya heran juga, kok pesan sedikit padahal yang makan 2 orang. Hahhaa), cukup membuat rasa penasaran kita terbayarkan karena kita masih menyisihkan perut kita untuk mencicipi makanan yang lain. Hihihi

Boat Noodle
IPC Shopping Centre
Lower Ground Floor, Lot LG3A
No.2, Jalan PJU 7/2
Mutiara Damansara
47800 Petaling Jaya
Selangor Darul Ehsan

Telp: +603.7733 6255
Email: marketing@u5fb.com
Advertisements