Kuliner bigul di Bali memang banyak pilihannya dan kembali ke selera masing-masing lebih cocok yang mana lidah kita. Beruntung, kita dalam sekali liburan ke Bali bisa merasakan 2x bigul di tempat yang berbeda. Kali ini kita sempatkan mampir ke bigul Pak Dobiel yang tidak terlalu jauh dari airport karena memang tujuan akhir kita mau ke airport.

bigul pak dobiel2

Dengan GPS atau aplikasi lain, bigul Pak Dobiel Nusa Dua ini termasuk yang mudah ditemukan karena sudah sering orang-orang menceritakan di internet. Untung juga kita datang kesana belum waktunya jam makan siang, jadi bisa dapat parkir yang dekat dengan rumah makannya mengingat lokasi Pak Dobiel ini dijalan yang lumayan sempit dan tidak ada parkiran khusus pelanggan….jadi ya parkir di pinggir jalan.

bigul pak dobiel9

Tempat makan di Pak Dobiel tidak terlalu luas. Untungnya waktu kita datang cuma ada 2 orang saja yang makan ditempat dan beberapa bungkus. Tapi tidak lama setelah kita datang, ada beberapa rombongan orang yang datang kemungkinan juga wisatawan seperti kita. Sampai-sampai mereka rela menunggu meja yang kosong.

bigul pak dobiel6

bigul pak dobiel8

Enaknya kuliner bigul menunya ya nasi campur saja, penyajiannya cepat kecuali tambah menu lauk-lauknya per porsi. Jadinya orang duduk makan ditempat juga biasa tidak terlalu lama kecuali mereka datang rombongan ditambah waktu makan sampai setelah makan pakai acara ngobrol dari a sampai z. Hehehe

Jadi untuk para wisatawan yang benar-benar ingin memanfaatkan kuliner terakhir di Bali sebelum ke airport untuk mudik ataupun yang punya waktu beberapa jam transit di Bali, bigul Pak Dobiel mungkin salah satu pilihan kuliner yang bisa didatangi.

Advertisements