Bosan dengan wisata di daerah Denpasar atau daerah wisata yang ramai, kita mencoba menyusuri Bali wilayah lain yaitu wilayah Karangasem. Dengan bermodal GPS, tujuan utama kita sebenarnya menuju ke pantai Amed tapi malah sampai daerah sana, kita tidak mampir karena memang ternyata pantainya kurang bagus seperti orang lokal bilang yang pernah aku tanyain sebelumnya. Lain ceritanya bagi yang suka diving dan snorkeling, pantai Amed merupakan surga bagi mereka karena terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat cantik. Jadi tidak heran pantai Amed termasuk salah satu tujuan wisata terkenal di Bali. Berhubung aku dan suami biasa saja sama yang namanya snorkeling apalagi diving plus kita ke daerah pantai Amed juga karena dadakan asal pergi saja…sampai sana kita juga akhirnya cuma lihat-lihat saja dan langsung balik Denpasar lagi.

mendira beach31
GPS dan papan nama Mendira Beach

Nah, untung saja di tengah perjalanan menuju pantai Amed, sebelumnya kita sempat mampir ke Mendira Beach di Jalan Raya Sengkidu. Jadi tidak sia-sia kita melakukan perjalanan cukup jauh ±2 jam, sempat melihat spot wisata pantai menarik di daerah Bali bagian yang lain.

Kok bisa tahu Mendira beach darimana? Sebenarnya tidak tahu sama sekali, cuma pas lewat lihat papan petunjuknya saja dan iseng coba-coba sambil mau merilekskan badan saja karena mulai bosan di mobil terus. Hehehe Ternyata keputusan kita untuk mampir tidak salah, pantainya cantik plus sepi tidak ada orang selain kita berdua.

mendira beach23

Sampai di sana, kita baru tahu kalau Mendira Beach sendiri termasuk dalam area Villa / Resort elite yang ada disana seperti Candi Beach Resort and Spa, Siri Mendira Beach Villas. Jadi kalau kalian penasaran mau mengunjungi Mendira Beach, lebih enak lokasinya di GPS cari nama Villa atau Resortnya saja yang ada didaerah Sengkidu.

mendira beach33

Untuk area pantainya sendiri tidak terlalu luas tapi memliki hamparan pasir putih yang bersih. Selain itu ada Pura juga disana yang waktu kita kesana tidak ada aktifitas keagamaan.

mendira beach25

mendira beach34

Sinar matahari pas panas-panasnya, kita hanya main air sebentar dan kita sempatkan foto-foto dulu sebelum akhirnya kita melanjutkan perjalanan lagi menuju pantai Amed.

Advertisements