ibu oka
Sumber gambar

Baru pertama kali kita ini mencicipi babi guling alias bigul ibu Oka setelah beberapa kali main ke Bali, kesan pertama kita pun mak nyusss…hehehe Lidahku dan suami lebih cocok sama bigulnya ibu Oka ketimbang bigul yang pernah kami rasa di Bali. Kenapa begitu? Karena pertama makan langsung berkesan di lidah, porsinya pas…jadi makannya lahap…mungkin ditambah faktor perut keroncongan juga bisa. Hahaha Tapi kembali ke selera kalian masing-masing ya…

Warung bigul ibu Oka mudah ditemukan kok meski warung makan dan papan petunjuknya kecil. Lokasinya di daerah keramaian Ubud…cari dulu lokasi Ubud Palace (salah satu tujuan wisata)…nah, warung bigul Ibu Oka ada diseberangnya. Berhubung ini termasuk salah satu pusat keramaian di Ubud…jangan heran kalau jalannya macet banget dan banyak orang berlalu lalang yang kebanyakan wisatawan. Jadi untuk cari parkir mobil juga susah…untungnya kita yang terjebak macet, pas ada mobil yang keluar dari parkir pinggir jalan dan tidak jauh dari perempatan Ubud Palace. Lucky us!!

Warung babi guling Ibu Oka sebenarnya ada 3 tempat dan semuanya ada di daerah Ubud. Jarak antara ibu Oka satu dengan yang lain tidak terlalu jauh, bisa ditempuh dengan jalan kaki. Jadi biasa semua menuju ke ibu Oka yang pertama dulu (seberangnya Ubud Palace)…Kalau tempat Ibu Oka 1 nya sudah full, biasa ada orang yang mengarahkan untuk ke ibu Oka 2 atau ibu Oka 3. Waktu itu sebenarnya kita sudah diarahin untuk ke ibu Oka 3, tapi tetap saja kita masuk ke ibu Oka yang pertama karena tidak mau membuang waktu untuk mencari tempatnya lagi. Akhirnya kita dapat tempat duduk lesehan di lantai atas.

Warung ibu Oka 1 tempatnya tidak terlalu luas, terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 ada meja dan kursinya sedangkan lantai 2 lebih ke lesehan. Meski tanpa AC, selama kita makan disana tidak terlalu terasa panas/tidak sampai kipas-kipas. Penyajiannya pun tidak lama, begitu kita duduk langsung ada pelayan yang kasih menu dan catat pesanan kita lalu tidak lama setelah itu pesanan kita diantar. Padahal pembelinya bisa dibilang full waktu kita kesana.

Harga yang dikenakan pun jelas karena tertera di menunya ntah itu nasi campurnya, kulit, sop,dll. Ya meski harga per porsinya bisa dibilang agak mahal…mungkin karena yang datang kesini sebagian wisatawan kali ya. Akhirnya kita semua pesan nasi campur spesial (nasi,sayur,daging,gorengan,sosis dan kulit) dan teh hangat…untuk menghemat waktu karena kita masih mau menuju ke daerah Gunung Batur (Kintamani).

ibu oka5
Nasi Campur Spesial
Warung Babi Guling Ibu Oka
Jl. Suweta, Ubud-Bali
Telp: 0361-976345
Jam buka: 10 AM - 9 PM

 

Advertisements