Hari ini kita jalan agak santai alias tidak ngoyo karena hemat tenaga sebelum trekking ke Gunung Batur. Balik ke Bali via dermaga di Mushroom Bay jam 8 pagi. Sesampainya di Sanur kita langsung sarapan di Mak Beng. Mumpung sepi tidak seperti waktu kita mau berangkat ke Nusa Lembongan, ramai banget sampai tidak ada meja kosong.

Kita mulai sewa mobil mulai hari ini untuk keliling di Bali. Sudah 2x kita sewa mobil pada rental yang sama yaitu disini. So far sih tidak ada masalah…harga sewa yang diberikan pun standar. Kemarin rencana sewa avanza biasa stoknya habis. Akhirnya sewa new avanza di harga 225 ribu per hari tanpa sopir, lebih mahal 25 ribu dibanding avanza yang biasa.

Habis sarapan rencana mau cek in di Swiss-Belinn Seminyak tapi jamnya masih terlalu pagi. Akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Bali Bird Park mengingat suami juga suka sama yang namanya burung. Kita keliling Bali pakai petunjuk aplikasi tripadvisor di hp dan bawa GPS Garmin. Eeee…ternyata GPS nya belum terlalu lengkap untuk tujuan-tujuan yang kita tuju termasuk Bali Bird Park. Maklum…baru percobaan pertama kali dipakai di luar kota. Hahaha

Gara-gara kita ikut GPS, kita sampai nyelonong jauh dari lokasi sebenarnya. Untungnya kita kepikiran untuk liat tripadvisor juga.

Tiket masuk orang domestik ke Bali Bird Park kena 120 ribu per orang. Jujur, ini salah satu taman burung yang menurutku bagus yang ada di Indonesia. Konsep wisata maupun jenis burung-burungnya menarik untuk dikunjungi karena disana selain kita bisa tahu pengetahuan tentang burung ntah itu dari nama, habitat,  makannya,dll dan ada beberapa burung yang memang dilepas di halaman…kebanyakan sih burung Kakatua yang pada bertengger di pohon-pohon, lalu ada merak juga. Kita juga diberikan kesempatan untuk foto bersama burung-burung.

bali bird park 01 bali bird park 03bali bird park 06Burung-burung yang dibebaskan di halaman benar-benar jinak sama pengunjung, pengunjung dapat dengan bebas membelai. Herannya, burung-burung yang dilepas di halaman kok tidak terbang ke luar ya padahal juga ga dirantai. Selain itu ada beberapa pertunjukan yang disajikan per harinya. Terserah kita mau lihat pertunjukan yang mana dan tergantung jam mainnya. Para pekerja di Bali Bird park pun sangat komunikatif dengan para pengunjung. Mereka dengan sabar juga mau menjelaskan pertanyaan-pertanyaan dari pengunjung.

bbd

bbd2

bbd3

Selesai menikmati wisata Bali Bird Park, tidak terasa waktu sudah sore. Akhirnya kita cek in ke hotel jam 5 sore. Lanjut cari makan malam di Kendi Kuning daerah Seminyak jam 7an tidak jauh dari hotel karena itu kita jalan kaki sekalian blusukan daerah sana.

Bali Bird Park
Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Kec. Gianyar, Bali
Jam Buka: 9 AM - 5 PM
Telp: 0361-299352
Advertisements